Get to know me!

PERKENALAN

Hi Everyone.




Setelah sekian lama punya keinginan nge-blog akhirnya baru sekarang kesampean. Ohya let me introduce myself ya! Nama lengkapku Mygizsa Claudien. Nama panggilanku banyaaaakk, ada yang manggil Gizsa, Gija, Gica, Gisel, bahkan sampe Gempi :) seriusss... jadi kira-kira seperti ini klasifikasinya.

Gizsa : Panggilan dari temen-temen SMP
Gija   : Panggilan dari temen-temen SMA
Gisya : Panggilan dari temen-temen kuliah
Gica   : Panggilan dari keluarga
Gisel  : Nama panggung.... wkwkwk (karena biasanya kalo aku sebutin Gizsa tuh orang ga langsung tau spellingnya)
Gempi : Panggilan dari temen-temen kantor dulu.

Hehe itu dia namaku, unik ya? tapi surprisingly aku gak tau arti namaku yang sesungguhnya apa. Bahkan kalo aku tanya mamaku, dia bilang 'kamu cari aja di google' pfffffft.
Saat ini usia aku 23 tahun, usia yang gak lagi muda tapi gak tua juga. Usia-usia rentan quarter life crisis gitu deh😆. Saat ini aku tinggal di Bekasi. 


Edu-Work History

Jadi semenjak aku lulus dari jurusan IPA di SMA ku, semenjak itulah banyak ketidakselarasan dalam hidupku yang terjadi. Aku melanjutkan kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi yang notabene-nya jurusan soshum atau IPS hahaha yaaa abis gimana, daripada dipaksain ambil jurusan IPA lagi nantiii yang ada aku gak happy dan malah jadi berantakan. Aku menjalani masa perkuliahan selama 3 tahun di Universitas Padjajaran Jatinangor (bukan Bandung ya!). Eh kenapa 3 tahun? bukan... bukan karenan aksel haha tapi karena jenjang pendidikan yang aku ambil itu Diploma atau D3. Sebenarnya disaat yang sama aku juga dapat kesempatan kuliah di prodi S1 Tata Rias UNJ sih. Tapi karena jadinya aku ambil perkuliahan di UNPAD, jadi selama kuliah aku sambil belajar jadi make up artist. Lumayan loh.... mua newbie sepertiku aja dulu job nya lumayan ada aja setiap minggu. Dulu punya cita-cita jadi MUA sekelas Petty Kaligis dengan signature makeup nya yang simple tapi mangling (menurutku). Tapi sayang, kegiatan per-makeupan aku berhenti dan belum dilanjut lagi nih sampe sekarang. Nah ini aku ada beberapa foto hasil make up ku semasa aku jadi mua. 






Singkat cerita aku graduated dibulan November 2018 dengan menyandang gelar A.md dan alhamdulillahnya aku cumlaude guys👏 Alhamdulillah bisa banggain mama-papa saat itu, karena mereka keliatan seneng bangeeet. Aku wisuda di Graha Sanusi Unpad dengan menggunakan toga & baret UNPAD yang unik bangeeet ya. Beda dari yang lain gitu.





Ini foto bersama teman-teman kuliah kuuu 




Setelah lulus, alhamdulillah aku langsung dapat kerja guys. Berkat info lowongan darisalah satu sahabat aku, yang bernama Audi (thank you somuch, Odi) aku diterima kerja disalah satu kantor start up. Yup this is my another dream, bisa ngerasain kerja di start up yang katanya vibesnya asik karena isinya mayoritas anak muda, dan bener aja dong se-santai-ituuuu. Dresscode kerja yang smart casual (boleh pakai kaos), ga ada absen (asal tau diri aja), ga ada senioritas, banyak facility yang menurut aku unik dan beda dari perusahaan lain. Untuk pengalaman kerja pertama aku, kerja di startup itu sangat menyenangkan! Karena aturan yang ga ketat malah justru bikin kita lebih tau diri dan mendisiplinkan diri sendiri gitu. I've got a lot of experiences karena ternyata kerja tuh ya gampang-gampang-capek hahaha. Maklum dari dulu itu aku bercita cita usaha sendiri alias gak kerja sama orang. Akhirnya aku bertahan kerja cuman sekitar 10 Bulan. Padahal lingkungan kerjanya enak, Bossnya baik dan santai banget, kantornya gak terlalu jauh, salary oke buat aku yang fresh-grad, tapiii ga tau kenapa gak happy hatiku ngejalanainnya😓 Jadi setelah pemikiran yang panjang, aku resign kerja dibulan Agustus. Ini foto farewell aku dihari terakhir kerja.



Welllll, sekian dulu ya guys kenalannya. Berteman yuk! Instagram ku @Gizsaclaudien. See you on my next article.


Comments

Popular Posts